Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel Karya Dewi Astuti B

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel Karya Dewi Astuti B
  • Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel oleh Dewi Astuti B

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel. Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang dishare oleh Dewi Astuti B bisa menjadi 4 orang.



    bahan dan cara membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel


    Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 sisir Pisang Muda
    2. Minyak untuk menggoreng
    3. Bahan Sambel (sesuai selera ya guys) :
    4. 5 siung Bawang merah
    5. 5 siung Bawang putih
    6. 2 buah tomat ukuran besar
    7. 10 buah cabe kecil
    8. 1 bungkus terasi kemasan
    9. secukupnya Garam

    Langkah

    1. Kupas pisang muda. Tips saya kalau kupas pisang muda. Pertama letakkan pisang muda dalam baskom berisi air dan kupas pisang sambil terus di celup-celup ke air biar nggak bergetah yaa. kedua, olesi bagian telapak tangan dan jari-jari dengan minyak goreng dan kupas pisang muda. Pilih salah satunya, kalau saya suka yang di kupas dalam air.

    2. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng pisang dalam kondisi utuh. Jangan sampai matang betul guys, asal kena minyak aja dan warnanya nggak putih lagi. Angkat.

    3. Setelah itu geprek pisang tersebut, kalau saya pakai tumbukan ulekan sambel, ditumbuk2 sampai gepeng, pelan-pelan aja supaya nggak hancur atau lepas-lepas bagian pisangnya.

    4. Langsung goreng kembali pisang yang sudah di geprek sampai kuning keemasan. Siap disantap dengan sambel andalan guys.

    5. Sambel: kupas bawang merah dan bawang putih lalu cuci bersama bahan sambel lainnya. Goreng bawang merah utuh, bawang putih utuh, dan tomat yang sudah di belah dua hingga layu, Sisihkan. Ulek cabe, b. merah, bawang putih, terasi dan garam sampai halus. Terakhir masukkan tomat dan ulek lagi. Sajikan bersama pisang geprek.




    Demikianlah tadi Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel Karya Dewi Astuti B diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel Karya Dewi Astuti B dengan alamat Url: https://yudhis3.blogspot.com/2019/06/resep-sanggara-peppe-pisang-goreng.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.