Resep Pempek Adaan ala My Mom - Finna Arifin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Adaan ala My Mom - Finna Arifin
  • Resep Pempek Adaan ala My Mom oleh Finna Arifin

    Dibawah ini adalah resep memasak Pempek Adaan ala My Mom. Resep Pempek Adaan ala My Mom yang dishare oleh Finna Arifin bisa jadi .



    resep masakan Pempek Adaan ala My Mom


    Resep Pempek Adaan ala My Mom


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ikan tenggiri segar, giling halus
    2. 300 ml air
    3. 1-2 bh putih telur
    4. 10 siung bawang merah cincang (halus atau kasar sesuai selera aja)
    5. 1-2 batang daun bawang cincang (halus atau kasar sesuai selera aja)
    6. 2 sdt munjung garam halus
    7. secukupnya merica
    8. 250-300 gr sagu tani
    9. minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campur ikan, bawang merah, daun bawang, putih telur, garam dan merica jadi satu. Mikser kecepatan tinggi sambil masukkan air dan garam.

    2. Setelah tercampur rata, matikan mikser, ganti dengan spatula :) masukkan sagu tani sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk (adonan masih lembek tapi ketika dipencet dengan tangan atau disendok tidak jatuh lagi) kira2 200-250gr, apabila dirasa kurang boleh tambahkan sedikit sampai 300gr tp jangan lebih nanti pempeknya keras.

    3. Setelah rata, banting2 sebentar adonan 4-5 kali (boleh diskip kalo pake ikan yg bener2 segar/belum dibekukan). Panaskan minyak yang banyak dlm penggorengan, lalu bulatkan dg dipencet menggunakan tangan atau 2 buah sendok (seperti membulatkan bakso), masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. Goreng dengan api kecil/sedang supaya matang sampai ke dalam.

    4. Jika ingin pempek berbentuk bulat cantik maka selama digoreng minyak harus sambil diaduk2 terus. Kalo gak diaduk biasanya pempeknya suka gepeng :D Tanda pempek sudah matang biasanya akan mengembang dan kadang2 meletus (pempeknya 'pecah' gitu pas digoreng). Angkat dan tiriskan, siap dimakan. Kalo gak habis boleh dimasukin ke kulkas, tahan sekitar seminggu. Atau masuk freezer tahan 2-3 bulan.

    5. Tips : air boleh diganti santan, rasa pempek akan lebih gurih mirip otak2 dan pempek akan bertekstur lebih lembut. Tapi pempek adaan yang pake santan lbh rentan basi. Di kulkas kurleb 3 hari atau freezer max. 1 bulan.




    Demikianlah Resep Pempek Adaan ala My Mom, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Adaan ala My Mom diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Adaan ala My Mom - Finna Arifin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Adaan ala My Mom - Finna Arifin dengan alamat Url: https://yudhis3.blogspot.com/2018/06/resep-pempek-adaan-ala-my-mom-finna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.