Resep Oseng Oseng Daun Pepaya - Yuvensia Novena Sutanto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oseng Oseng Daun Pepaya - Yuvensia Novena Sutanto
  • Resep Oseng Oseng Daun Pepaya oleh Yuvensia Novena Sutanto

    Berikut ini adalah cara memasak Oseng Oseng Daun Pepaya. Resep Oseng Oseng Daun Pepaya yang dishare oleh Yuvensia Novena Sutanto bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Oseng Oseng Daun Pepaya


    Resep Oseng Oseng Daun Pepaya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat daun pepaya
    2. 1 ikat daun singkong
    3. secukupnya ikan teri asin
    4. 1 papan petai
    5. 5 siung bawang merah
    6. 4 siung bawang putih
    7. 2 cm lengkuas
    8. 1 lembar daun salam
    9. secukupnya garam dan gula
    10. 3 buah cabai merah (sesuai selera)
    11. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Rebus daun pepaya bersama daun singkong. Cara ini dilakukan supaya daun pepaya tidak terlalu pahit. Setelah direbus, tiriskan dan pisahkan.

    2. Daun pepaya yang sudah ditiriskan lalu dikepal kepal sampai padat kemudian diiris sesuai selera. (daun singkong tidak dipakai lagi untuk masakan ini)

    3. Iris halus bawang merah, bawang putih, dan cabai.

    4. Kupas lengkuas dan memarkan

    5. Goreng ikan teri terlebih dahulu dan sisihkan

    6. Tuang minyak goreng secukupnya di wajan, tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan bawang merah. Setelah bawang merah layu, masukkan cabai, petai, lengkuas dan daun salam. Aduk merata.

    7. Masukkan ikan teri dan irisan daun pepaya, lalu tambahkan garam dan gula sesuai selera. Masak sampai daun pepaya terlihat matang. Oseng oseng daun pepaya siap disajikan.




    Demikianlah Resep Oseng Oseng Daun Pepaya, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Oseng Oseng Daun Pepaya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oseng Oseng Daun Pepaya - Yuvensia Novena Sutanto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oseng Oseng Daun Pepaya - Yuvensia Novena Sutanto dengan alamat Url: https://yudhis3.blogspot.com/2017/01/resep-oseng-oseng-daun-pepaya-yuvensia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.